Oscar's oasis


Baru tayang beberapa minggu belakangan walaupun di negara asalnya, Prancis, serial ini telah tayang sejak 2008 silam. Buat pelanggan TV berbayar, mungkin sudah lebih dulu akrab dengan animasi bisu ini. Disney Channel Asia resmi menayangkan sejak akhir Februari silam. Animasi yang di Eropa dikenal dengan judul Oscar & Co juga telah tayang di Italia, Inggris, Canada, Amerika Selatan, Korea dan Hong Kong. Pada tahun 2008, Oscar’s Oasis hanya dibuat 7 episode dengan durasi sekitar 90 detik. Baru pada 2010 dibuat versi dengan durasi rata-rata 7 menit per episode, dengan total 78 episode.

Oscar’s Oasis berkisah tentang petualangan Oscar, seekor kadal yang selalu menjelajah gurun pasir bersama 3 “musuh”: Buck (burung pemakan bangkai), Harchi (seekor hyena, beberapa situs menyebutnya Harachi) dan Poppy (musang betina). Ketiganya selalu mengikuti kemanapun Oscar pergi. Mereka juga selalu ingin mengambil apa yang diperoleh Oscar. Namun Oscar selalu lebih cerdik dan gesit menghalangi niat buruk mereka.

Tujuan Oscar sebenarnya sederhana, mencari air untuk minum, tempat berteduh dan sesuatu untuk dimakan. Namun misi itu menjadi sulit karena ia tinggal di gurun pasir yang gersang. Tidak lupa, di awal tiap episode selalu diperkenalkan nama masing2 tokoh.

0 komentar:

Posting Komentar