PERSONIL BLINK


Personel

Berikut adalah para personel Blink: Twitter Blink Official.[3]
Nama PanggungNama LahirPosisiAlat Musik
Ify BlinkAlyssa Saufika UmariKetua, Vokalis Utama PertamaKeyboardGitar
Pricilla BlinkElisabeth Agatha Pricilla SoekamtoVokalis Utama Kedua, DancerGitarMelodi
Sivia BlinkSivia AzizahMain Vocal, DancerGitar
Febby BlinkFebby RastantyVokal, DancerPiano

[sunting]Alyssa Saufika Umari

Blink
PekerjaanPenyanyiaktris
Tahun aktif2011-sekarang
LabelMusic Factory Indonesia
Alyssa Saufika Umari atau biasa disebut Ify (lahir di Bandung6 Desember 1996; umur 15 tahun) adalah seorang musisipenyanyiIdola Indonesiaaktris, dan model asalIndonesia. Ify dikenal khalayak setelah mengikuti acara pencarian bakat Idola Cilik Musim Pertama dan dikenal juga sebagai motivator dan inspirator bagi kalangan remaja. Terpilihnya Ify sebagai leader dalam Blink, dikarenakan kemampuan bermusik, jiwa kepemimpinan dan sifat perfeksionis yang dimilikinya. Fandom Ify adalah IFC (Ify Club), dan banyak juga yang menyebut Ify penggemar club.
[sunting]Biografi Alyssa Saufika Umari
Ify dahulu adalah finalis dari acara pencarian bakat Idola Cilik Musim Pertama (2008) yang ditayangkan oleh RCTI. Namun sayangnya, ia hanya dapat bertahan sampai 12 besar. Kecintaannya terhadap dunia seni dan hiburan, turut dipengaruhi oleh keluarganya yang memang berdarah seni entertain, Buyut Ify dapat memainkan banyak alat musik yakni Farida Pasha adalah seorang aktris, dulu pernah berperan menjadi Mak Lampir. Ibunda Ify Gina Sonia seorang presenter berita di TVRI. sedangkan Ayah Ify, Tubagus Hanafi adalah Direktur Program MM Eksekutif Binus Business School. Ify adalah anak kedua dari tiga bersaudara, yaikni 1 kakak laki-laki yaitu Eizel Mauldy Muhammad dan 1 adik yaitu Khalif Ali Husain, Awalnya, Ify mulai belajar piano sudah dari usia Taman kanak-kanak. Kemudian menyanyi di Sekolah Musik Farabi (milik Dwiki Dharmawan) dan Elfa's Music School. Sekarang dia menyukai keduanya dan sering tampil bernyanyi sambil bermain piano. Saat ini Ify sudah menginjak bangku Sekolah Menengah Atas di SMA Al-Izhar, Pondok Labu kelas X bersama Ashilla Zahrantiara. Namun mereka berbeda kelas.[rujukan?]
Ify pernah terlibat di Java Jazz Festival 2007 bersama Sadao Watanabe, kemudian terlibat dalam pembuatan album film layar lebar berjudul Melodi, dan juga terlibat dalam pembuatan Album kemanusiaan "Suara Sahabat" dari PMI yang juga melibatkan banyak musisi Indonesia seperti Dwiki DharmawanTompiOpie AndarestaFariz RM, dll. Pada Java Jazz 2011 Ify menjadi penyanyi jazz termuda (14 tahun) yang membawakan genre musik jazz etnik (World Music) dengan menyanyikan Lamalera (karya Dwiki Dharmawan). Melalui pencapaiannya Ify semakin dikenal banyak orang sampai sebuah grup musik luar negeri, Incognito, yang sempat melihat video Ify diYoutube pernah berkata bila dia ke Indonesia ingin mengajak Ify berduet bersama. "Gadis ini tak sombong, ia sangat santun dan sopan" katanya. Gabriel Stevent Damanik yang merupakan temannya di IC 1 mengatakan bahwa ia sangat kagum terhadap Ify. Ify juga pernah terpilih menjadi motivator cilik bersama Gabriel Stevent DamanikCakka NuragaBrandon dll. Dan sampai saat ini, Ify sudah 4 kali tampil[per kapan?] mengisi acara di even-even penting yang tamunya merupakan Presiden Republik Indonesia dan pejabat-pejabat penting lainnya. Salah satunya pada saat ulang tahun Ibu Negara pada 6 Juli 2010.
Sebelum bergabung dengan Blink, Ify bergabung dengan grup musik yang dibentuk oleh Idola Cilik yaitu Super Idola grup musikbersama Cakka Nuraga dan lain-lain, mengisi posisi sebagai pemain keyboard, Di usianya yang masih belia (14 tahun) Ify telah menciptakan lagu untuk Blink, salah satunya berjudul Andaikan. Kemudian dalam Blink, Ify menjadi pemimpin grup bersama Sivia Azizah. Ify memiliki karakteristik nyanyian yang indah dengan teknik improvisasi yang luar biasa.[kenetralan diragukan] Suaranya melengking dan agak serak-serak basah.
[sunting]Sisi Lain Alyssa Saufika Umari
“Akting bukan passion aku. Tapi karena di sinetron itu (Putih Abu-Abu) bawa Blink, mau enggak mau harus menjalankan komitmen dan bersikap profesional,”
— Alyssa Saufika Umari ketika disinggung tentang passiondirinya[6].
Ify merupakan artis yang sangat berbakat dalam musik dan membawa trenbermusik bagi anak-anak, jauh sebelum menjamurnya boy band atau girl bandsaat ini (2012). Sementara melalui penampilannya ketika bernyanyi atau bermain piano di atas panggung, pembawaan yang tenang namun perfeksionis serta sikapnya yang bersahaja, membuatnya disegani dan menjadi idola Indonesia.[kenetralan diragukan] Ify juga merupakan artis yang terbuka dalam beberapa hal mengenai kehidupan pribadinya di media sosial, selama tidak menyangkut ke ranah privasi.[rujukan?] Menyanyi dan bermain musik sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidupnya. Bukan sekadar hobi akan tetapi lebih dari itu. Ify lebih berat ke musik daripada harus bermain sinetron. Dikarenakan sedari kecil sudah akrab dengan dunia tersebut. Sama seperti Shilla, Ify juga hampir sering masuk Trending Topic Twitter,[per kapan?] bukan lantaran kontroversi akan tetapi sosoknya yang sangat inspiratif terutama bagi penggemar untuk meraih impian dan pendidikan sekaligus. Seperti selain menjadi terkenal lewat Java JazzFestival 2011, Ify juga pernah ikut student exchange ke Singapore bulan Maret 2011 dan selalu ranking 5 besar. Dan meskipun menyandang title seorang bintang, namun ia sangat sederhana. Gadis manis dengan dagu tirus ini namanya sering dikaitkan dengan Rio Idola Cilik 3 karena dulu mereka sempat berduet di Grand Final Idola Cilik 3. Selain dengan Rio, Ify juga sering dikaitkan namanya dengan Ray Prasetya dan Tristan (Adik dari Kevin Aprilio).[butuh klarifikasi]

[sunting]Sivia Azizah

Blink
Latar belakang
PekerjaanPenyanyiaktris
Tahun aktif2011-sekarang
LabelMusic Factory Indonesia
Sivia Azizah biasa di panggil Via adalah seorang penyanyiaktrisbintang iklan yang berasal dari JakartaIndonesia. Ia lahir pada pada (lahir di JakartaIndonesia14 Februari1997; umur 15 tahun), di Rumah Sakit Ibu Anak HerminaJakarta. Sivia awalnyya dikenal khalayak setelah membintangi beberapa iklan dan sinetron seperti Bawang Merah Bawang Putih di RCTI. Sivia dalam Blink selanjutnya terpilih sebagai penyokong dari Ify untuk mengorganisasi kelompok sebagai public spoken. Fandom Sivia adalah Siviaholic.
[sunting]Biografi Sivia Azizah
Sivia Rizaldy adalah Anak ketiga dari tiga bersaudara yang mempunyai kakak laki-laki bernama Tuhdil Haqiqi dan kakak perempuan bernama Talita Amilia. Saat SMP bersekolah di SMPIT Global Islamic School dan saat ini Sivia sudah menginjak bangku Sekolah Menengah Atas di Global Islamic School kelas X. Sivia bercita-cita sebagai Kartunis,Penyanyi dan Pramugari. Anak dari pasangan suami istri Azwir Anwar dan Desminar Kamal ini pernah mengikuti ajang Idola Cilik Musim Pertama RCTI, diberi julukan Miss Improvisasi.Sivia memang di kenal pandai mengubah-ubah nada lagu yang di nyanyikannya. Tidak salah kalau banyak orang mengaguminya dan mengidolakannya. Sivia mulai mengenal dunia entertaintment dan dunia tarik suara sejak umur 5 tahun. Sivia kecil yang pemalu di masukan ke Elfa’s Music School oleh Ibundanya. Dalam Elfa’s Music School bakat kemampuan menyanyi Sivia diasah dan juga disanalah Sivia membentuk grup vokal bersama kawan-kawannya yang di beri nama Fortunate Kids dalam Bahasa Indonesia yang berarti Anak-anak Beruntung (arahan Sondang Simarmata). Tahun 2006 Sivia bersama teman-temannya di Elfa's Music School mengisi Amway Voices. Tahun 2007 Sivia ikut serta dalam acara Choir Children mendapat juara pertama kategori anak-anak dan menjadi juara 1 grup vokal jingle Indomaret, tampil bersama Sadao Watanabe di Java Jazz 2007, mengisi soundtrack beberapa sinetron, film, dan acara pencarian bakat anak Idola Cilik. Sivia juga pernah berduet dengan Donnie Sibarani dan pernah pula diundang oleh Sultan Brunei Darussalamuntuk mengisi acara ulang tahun cucu kesayangannya.[per kapan?] Selain seorang penyanyi, Sivia juga seorang model iklan dan sudah beberapa kali membintangi sinetron stripping seperti Bawang Merah Bawang PutihFaiz dan FaizahMomon, dan terakhir bersama Blink yaitu Putih Abu-Abu. Bagi Sivia menjadi seorang penyanyi dapat membawanya ke luar kota, bahkan sampai ke luar negeri, dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.
[sunting]Sisi Lain Sivia Azizah
Menjelang peringatan kelahirannya pada Februari 2011 terjadi insiden yang mana hal itu mungkin jadi alasan mengapa Sivia selalu memakai baju lengan panjangcelana panjang atau memakai Stoking. Tercatat Sivia sedang syuting Dummy Galileo, acara yang bertema tentang pelajaran di MNCTV. Ada 1 segmen percobaan yang menggunakan bahan kimia salah satunya methanol yang sangat mudah terbakar. Karena kecerobohan kru, methanol itu tersenggol aliran angin lalu terciprat kepada beberapa orang dan terkena lilin yang menyala dan akhirnya dengan cepat membakar benda-benda di sekelilingnya itu termasuk Sivia dan beberapa orang lainnya. Sewaktu kejadian itu Sivia juga berbaju dan celana panjang, meskipun begitu luka bakarnya lumayan berat, tangan, kaki bahkan leher dan sebagian mukanya ikut melepuh. Dan beberapa pekan dia harus terbaring di Rumah Sakit. Sempat tidak bisa berjalan dan kulitnya meradang. Sivia awalnya mengira bahwa masa depannya akan berakhir. Namun, perlahan dia mulai menerima keadaan dan bangkit.[butuh klarifikasi]
Hal itu menginspirasi personel Blink lainnya bahwa jangan menyerah kepada keadaan. Sekarang (2012) tinggal sebagian tangan yang dalam tahap akhir penyembuhan dan kaki saja yang masih belum sembuh total. Hal lain yang cukup unik dari Sivia adalah tanda tangannya yang diawali simbol "Kunci G" / Treble Clef. Gaya manggung yang sering diperlihatkan Via yaitu "mengibas-ngibaskan kedua tangannya diatas pundak seperti mengipasi rambutnya". Dan itu sudah menjadi ciri khas Sivia yang aneh namun lucu. Karakter suara Sivia sangat lembut dan sedikit nge-rock terkadang ia juga sering menggunakan suara falseto.
[sunting]Iklan yang dibintangi Sivia
[sunting]Sinetron yg pernah dibintangi
Dalam sinetron ini, Sivia berperan bersama Dayat (IC 1). Mereka tampil dalam beberapa episode sebagai dua anak jalanan, Sivia dan Dayat, yang yatim piatu dan kemudian datang ke panti asuhan tempat Faiz dibesarkan.
  • Momon, Global TV (2010):
Dalam sinetron ini Sivia berperan sebagai Puspa, seorang penyanyi cilik yang berada di keluarga broken-home. Puspa yang putus asa dengan keadaan keluarganya bertemu dengan Momon dan teman-temannya kemudian berteman dengan mereka dan mengalami sejumlah petualangan dengan Momon dan teman-temannya. Di akhir kemunculan Puspa, Puspa akhirnya sadar dan kembali ke keluarganya setelah dinasihati oleh Momon dan teman-temannya.
Sinetron ini mengisahkan tentang perjalanan girl band Blink di sebuah SMU dan cerita cinta anak SMA pada umumnya. Dalam cerita ini, Sivia berperan sebagai dirinya sendiri, yaitu Sivia Blink, dengan berbagai cerita sehari-harinya di SMU tersebut bersama teman-teman anggota Blink lainnya.
Sivia juga pernah mengisi suara pemain utama sinetron Go Go Girls (Trans TV), Linzy, saat menyanyikan lagu “Baru Aku Tau Cinta Itu Apa”, “Kala Cinta Menyapa”, “Bunda”, dan “Jika Cinta Dia”

[sunting]Agatha Pricilla

Blink
Latar belakang
PekerjaanPenyanyiaktrismodel
Tahun aktif2011-sekarang
LabelMusic Factory Indonesia
Agatha Pricilla atau biasa disapa Pricilla/Pricill adalah personel Blink yang (lahir diJakartaIndonesia30 September 1997; umur 14 tahun). Ia adalah anak dari pasangan Adriana Elisabeth dan Soekamto. Pricilla yang berdarah ChinaJawa dan Belanda juga memiliki seorang saudara perempuan yang bernama Alexandra Ancilla yang biasa ia sapaKak Sandra. Saat ini, Pricill sudah menginjak Sekolah Menengah Atas SMA Pangudi Luhur 1 Jakarta kelas X.
[sunting]Sisi lain Agatha Pricilla
Agatha Pricilla merupakan personel Blink yang paling muda. Ia memiliki sifat keibuan. Ia pandai sekali merangkai kata-kata bijak, seperti Keep Calm and Be a Blink star yang memiliki arti Tetap Tenang dan Jadilah Bintang Besinar yang hingga saat ini menjadi motto dari girl band Blink. Selain itu ia juga memiliki sifat yang bijaksana, dalam menanggapi para haters nya dan haters dari Blink, ia selalu bilang Haters Juga Manusiadan untuk menanggapi cinta monyet, ia bilang "Itu tergantung orang yang menjalani. 'kan diatur sama Tuhan. Jodoh itu Ditangan Tuhan". Pricilla memiliki suara yang lembut, tegas dan bervibrato kuat. Pricill memiliki mata yang paling sipit diantara personil Blink lainnya. Banyak personil Blink yang bilang bahwa Pricill merupakan personil Blink yang paling ribet dalam berdandan, karena ia selalu memintamake-up artis nya untuk mendandani matanya agar tidak sipit.
Sebelum di Blink, dia adalah pemain di Musikal Laskar Pelangi bersama sahabatnya, Ashilla Zee. Pricilla berperan sebagai sebagai anak sd PN Timah.

[sunting]Febby Rastanty

Blink

Febby Rastanty
Latar belakang
PekerjaanPenyanyiaktris
Tahun aktif2011-sekarang
LabelMusic Factory Indonesia
Febby Rastanty atau biasa disapa Febby merupakan salah satu personel Blink yang (lahir di JakartaIndonesia1 Februari 1996; umur 16 tahun). Ia adalah personel Blink yang paling dewasa di antara yang lainnya, karena ia sekarang menginjak kelas 2 SMA di SMA Negeri 70 Jakarta.
[sunting]Sisi lain Febby Rastanty
Febby Rastanty sekarang (2012) tengah menjalin kasih dengan artis dan penyanyiIndonesiaDerby Romero. Konon katanya, mereka terlibat dalam cinta lokasi di sinetronPutih Abu-Abu. Untuk soal menyanyi, Febby memang kurang berpengalaman di grup dibandingkan yang lain. Dia lebih dikenal sebagai aktris yang seringkali menghiasi layar kaca TV Indonesia dengan bermain di berbagai FTV dan juga sinetron, seperti Eneng dan Kaos Kaki AjaibCinta Simelekete, dan lain-lain.
Febby saat ini tengah menjalin kasih dengan bintang sinetron dan juga penyanyiDerby Romero. Derby sangat setia dengan Febby. Bahkan ketika Febby menjalankan ibadahpuasa ramadhan ia juga ikut menjalankannya. [3]
Febby memiliki suara yang serak-serak basah. Ia kerap kali dihina oleh penonton saat Blink tampil karena ia memiliki suara yang berbeda. Namun, sekarang ia sudah terbiasa dan banyak latihan vokal.

0 komentar:

Posting Komentar