Pulau Jeju surganya ikan tropis

ikan1
Jumlah ikan tropis yang mendiami pesisir Pulau Jeju , di selatan Semenanjung Korea , telah meningkat setiap tahun dan sekarang menyumbang setengah dari jenis ikan yang hidup di daerah tersebut.
Jumlah ikan tropis sebanyak 51 persen , atau 48 jenis , dari 95 spesies ikan yang ditangkap di sepanjang pantai Pulau Jeju selama panen kuartal, menurut Pusat Penelitian Perikanan Subtropis, bagian dari National Fisheries Research and Development Institute ( NFRDI ) .
Ikan tropis yang ditemukan di sana antara lain bluestriped angelfish ( Chaetodontoplus septentrionalis ) , ikan porcupine ( Diodon holacanthus ) , Trunkfish ( Ostracion immaculatusPrionurus scalprum ) , seabeauty butterflyfish ( Chaetodon wiebeli ) , dan ikan pinecone ( Monocentris japonica ) . Ikan ini biasanya menghuni pantai Filipina , Taiwan dan Okinawa .
Menurut serangkaian penelitian oleh Pusat Penelitian Perikanan Subtropis, porsi ikan tropis di perairan Jeju mencapai 48 persen pada tahun 2011 , 46 persen pada tahun 2012 dan 51 persen pada tahun 2013 , menunjukkan persentase pertumbuhan ikan tropis. Ikan tropis yang tinggal di dekat pulau itu , bersama dengan berbagai jenis terumbu karang dan tumbuhan laut , diharapkan menjadi daya tarik bagi penyelam dan wisatawan .
” Kami akan lebih mempelajari ekologi ikan tropis yang tumbuh di sepanjang pantai Jeju setiap tahun . Kami akan terus melakukan penelitian pengaruh mereka dan hubungan dengan ikan serta ekosistem laut “ , ujar seorang pejabat dari Pusat Penelitian Perikanan Subtropis.
ikan2 ikan4 ikan5 ikan3
Source : www.korea.net/NewsFoc…
shared by hancinema
indo trans by tea_ant@koreanindo.net

0 komentar:

Posting Komentar