7 penulis terkaya di dunia

7 Penulis terkaya di dunia

JK Rowling

Single parent yang awalnya berbelas kali ditolak naskahnya oleh penerbit ini, akhirnya meraih sukses dengan terbitnya Harry Potter and The Sorcerer Stone. Ia tercatat sebagai penulis terkaya saat ini. Tahun 2009-2010 harta yang diraihnya sekitar 170 juta Pounds atau 9 dollar per detik. JK Rowling dikabarkan memiliki total aset sejumlah 560 juta pounds.

James Patterson

Lelaki ini adalah pemilik sebuah penerbitan di Amerika yang bernama Hachette, sekaligus juga penulis. Novel terbarunya, A Long Came a Spider, menghasilkan 30 juta pounds.

Stephanie Meyer

Kekayaan wanita ini mencapai 40 juta dolar. Nama penulis terkenal dunia ini mulai tenar sejak karya best sellernya yaitu tetralogi Twilight, yang berkisah tentang percintaan manusia, vampire dan manusia setengah srigala launching di awal tahun 2008. Twilight Saga, buku pertama dari tetralogi tersebut, menjadi pembuka kesuksesan Stephanie Meyer.

Stephen King

Dedengkot penulis novel thriller ini karyanya telah lama menjadi perhatian masyarakat dunia. Kekayaannya tercatat hingga lebih dari 34 juta dolar. Karya-karyanya atara lain IT, Congo, serta yang paling baru adalah Under The Dome.

Ken Follet

Pundi-pundi hasil menulisnya mencapai 20 juta dolar. Karya terbarunya, Pilars Of The Earth, juga masuk dalam deretan buku booming di Amerika.

Daniele Steel

Penulis wanita yang sudah gaek ini, masih mampu meraih pundi-pundi sebesar 32 juta dolar hingga saat ini. Ia terkenal sebagai penulis seabrek novel bertema romantis yang telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia. Danielle dibayar per bukunya sebesar 7 juta dolar saat ini.

Nicholas Sparks

Tema yang diangkat oleh Nicholas Sparks dalam bukunya kebanyakan adalah tema romance atau percintaan. Ia mampu mengumpulkan hingga 14 juta dolar dari royalti penjualan bukunya.

0 komentar:

Posting Komentar