4 Tips Mencegah Mabuk Perjalanan


Hari Raya Iedul Fitri atau Lebaran tinggal menghitung hari saja, seperti pada umumnya kita mengenal mudik atau Pulang Kampung atau di negara tetangga Malaysia kita istilah mudik ini dikenal dengan Balik Kampong, mungkin dari sebagian anda sekarang ini sudah mulai mempersiapkan diri untuk mudik, entah menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor ataupun menggunakan kendaraan umum baik darat, laut maupun udara.

Tentu saja untuk kenyamanan anda pulang kampung ini anda telah mempersiapkan segala sesuatunya agar perjalanan menjadi aman nyaman serta di kampung halaman nanti dapat menikmati susana hari raya dengan khidmat. Salah satu yang sering terjadi mabuk perjalanan, meski tidak semua orang mengalami namun hal ini sulit dihindari terutama oleh penumpang. Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan 4 Tips Mencegah Mabuk Perjalanan.

  1. Sebelum berangkat siapkan ubi jalar mentah lalu iris, makanlah ubi jalar ini sebelum berangkat dan selama dalam perjalanan, dengan mengunyah secara teratur anda dapat terhindar dari mabuk perjalanan
  2. Siapkan buah apel (merah maupun hijau) kupas kulitnya lsetelah itu parut/blender lalu saring dan ambil airnya, minumlah hasil sari buah apel ini sebelum berangkat, bahkan akan lebih baik jika anda membawa bekal sari jus apel ini.
  3. satu buah jeruk nipis, peras airnya lalu tambahkan 1/5 gelas air hangat, lalu minum sebelum anda berangkat.

0 komentar:

Posting Komentar